Lelaki itu 17 tahun

Tenang, Pok, saya memang punya kecenderungan menyuka yang lebih muda (karena biasanya langsing lebih lama… hehe), tapi saya bukan pedofil. Juga dengan segala hormat atas gelar hiperbolis “Cougar” yang diberikan Esti kepada saya, saya juga bukan guru perempuan cantik dalam Notes on a Scandal, walaupun benar saya guru; saya perempuan; dan saya cantik(nah lo!) Lelaki kedua yang saya sangka sebagai belahan jiwa saya itu, memang 17 tahun usia psikologisnya.

Itu kesimpulan yang saya dapat dari 3 sesi konseling yang pernah saya jalani di Amerika, 2 tahun lalu. To put it simply, saya pernah mengalami gejala depresi melankoli ala lagu My Immortal itu. Si psikolog yang berdarah Afrika-Hispanik itu lebih banyak mendengarkan saya menganalisa diri saya sendiri. Salah satunya yang muncul adalah hubungan saya dengan lelaki seksi yang selain psychologically seventeen, juga punya sifat seperti roller coaster. Asyik, tapi sering bikin muntah. Hah?!

Mendingan kalau dia bikin muntah dalam artian menghamili cewek dan bikin ceweknya “sakit di pagi hari.” Yang dia lakukan lebih parah lagi. Dia mencintai saya secara tidak bertanggung jawab: tidak punya kapasitas untuk memberi sebanyak yang bisa saya beri, tapi tidak mau membebaskan saya juga (karena tahu enaknya punya saya, huh!) Berkali-kali ketimpangan itu terjadi, dan setiap summer dia mengkhianati saya (lucu juga… selingkuh ternyata bisa musiman). Seharusnya sudah sejak lama saya mengabaikan perasaan saya sendiri. Sialnya, saya banyak gagalnya.

Tapi angin bertiup kencang ke arah yang lebih menyenangkan bagi saya. Saya rasa saya siap diubah dan mengubah lagi. Saya seperti perempuan dalam Chocolat itu – sekarang menjangkarkan diri di tempat asing (=baru), siap memberi warna, dan siap mencecap kenikmatan yang saya inginkan.

Saya rasa saya sudah terlalu dewasa untuk naik roller coaster. Saya mau naik limo saja. Hahahah…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s